1.159 Guru dan Tenaga Teknis di Pemkab Ciamis diberikan SK PPPK oleh Bupati Herdiat

- 25 Juli 2023, 10:21 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan SK PPPK kepada 1.159 Guru dan Tenaga Teknis di Gedung KH. Irfan Hielmy Ciamis, Senin (24/07/2023).*
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan SK PPPK kepada 1.159 Guru dan Tenaga Teknis di Gedung KH. Irfan Hielmy Ciamis, Senin (24/07/2023).* /Agus Pardianto/Kabar-ciamis.com

KABAR CIAMIS - Wajah sumringah terlihat dalam pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 1.159 orang, yang kini telah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 Kabupaten Ciamis, Senin (24/07/2023).

Pengangkatan PPPK yang dilaksanakan di Gedung KH. Irfan Hielmy atau seputaran Islamic Centre, dibagikan langsung SK nya oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Dari jumlah 1.159 PPPK formasi tahun 2022 tersebut, 1.088 diantaranya adalah guru dan sisanya 71 orang merupakan tenaga teknis.

Baca Juga: Imtihan Madrasah Nurussolihin Ciawang Tasikmalaya Meriah, Hj. Yayah : Dorong Anak Bersekolah di Madrasah

Pada kesempatan itu, Bupati Herdiat mengingatkan kepada para ASN PPPK akan pentingnya kedisiplinan dan menjaga akhlak atau attitude dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pamong masyarakat.

"Kedisiplinan tersebut harus datang dari keihklasan hati nurani yang sadar akan fungsi dan tanggung jawab, terlebih dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Lanjut Herdiat, menjaga akhlak tidak kalah pentingnya bagi ASN, apalagi bagi seorang guru yang harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi anak-anak didiknya.

Baca Juga: Dua Petani Milenial Ciamis Sabet Juara tingkat Jawa Barat, Gegara Ini Mereka Berprestasi

"Hati-hati akhlak dijaga sebaik-sebaiknya, sudah 6 orang PPPK sejak tahun 2020 yang sudah saya pecat karena mempunyai akhlak yang tidak baik," tegasnya.

Halaman:

Editor: Agus Pardianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah