Ide Olahan Daging Kurban, Resep Rendang Bumbu Jawa Ala Chef Devina, Empuk dan Meresap, Pas Buat Menu Lebaran

- 10 Juni 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi. Resep rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan untuk menu lebaran Idul Adha.
Ilustrasi. Resep rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan untuk menu lebaran Idul Adha. /Tangkap Layar Youtube/Devina Hermawan

KABAR CIAMIS - Rendang merupakan salah satu makanan khas padang yang bisa dijadikan menu lebaran Idul Adha dari olahan daging kurban.

Sebagian orang mungkin hanya mengetahui bahwa rendang diolah menggunakan bumbu khas Padang saja. Tapi, kamu bisa menikmatinya dengan bumbu lain seperti resep rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan.

Jika rendang khas Padang memiliki cita rasa yang pedas, maka resep rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan cenderung manis.

Baca Juga: Enak Poll! Resep Sambal Goreng Basah Tetelan Krecek Ala Chef Rudy, Pedas, Nikmat untuk Menu Lebaran Idul Adha

Meski begitu, resep rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan tetap memiliki cita rasa yang lezat, dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Makanan ini pun cocok sekali dijadikan menu lebaran Idul Adha dari olahan daging kurban.

Cara membuat rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan juga tak sesulit yang dipikiran, cenderung mudah dan bisa diikuti oleh para pemula yang baru belajar masak.

Berikut ini resep dan cara membuat rendang bumbu jawa ala Chef Devina Hermawan untuk menu lebaran Idul Adha dari olahan daging kurban.

Baca Juga: Jadi Menu Wajib Lebaran, Ini Resep Opor Ayam Kuning Ala Chef Devina yang Sedap, Pas Buat Sajian Idul Adha

Resep Rendang Bumbu Jawa Ala Chef Devina Hermawan

Bahan:

- 4 kg daging sapi sengkel
- 9 lembar daun salam
- 6 batang serai, geprek
- 15 lembar daun jeruk
- 130 gr gula merah
- 1,5 liter santan instan
- 1,5 liter air
- 2 sdm garam
- 2 sdm kaldu jamur atau penyedap

Halaman:

Editor: Iwan Kustiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah